Home CSR Apple dan FaceBook Sumbang Masker untuk Para Pahlawan di Garis Depan

Apple dan FaceBook Sumbang Masker untuk Para Pahlawan di Garis Depan

134
0
Ilustrasi perusahaan Apple/IST

MARKOMINDONESIA – Sejak virus corona merebak dan menjadi pandemi di banyak negara di dunia, laman The Verge melaporkan ketersediaan masker hampir habis. Jeff Bezos, CEO Amazon mengatakan pada karyawannya bahwa, ”pasokan masker secara global kekurangan.

Dus mengusung semaangat kebersamaan dalam memerangi virus corona COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia CEO Apple, Tim Coke mengabarkan bahwa perusahaan Apple telah menyumbangkan jutaan masker untuk tenaga medis profesional di Amerika Serikat dan Eropa.

Melalui cuitannya via twitter, Tim Cook menyampaikan sendiri kabar kepedulian tersebut. Sebelumnya, wakil Presiden Mike Pence juga telah menginformasikan kabar tersebut yang kemudian dikonfirmasi Tim melalui cuitannya tersebut.

”Tim kami di Apple telah bekerja untuk membantu sumber pasokan bagi penyedia layanan kesehatan yang berjuang melawan COVID-19. Kami menyumbangkan jutaan topeng untuk para profesional kesehatan di AS dan Eropa. Kepada setiap pahlawan di garis depan, kami berterima kasih,” tulis Tim Cook dalam akun twitternya.

Mark Zuckerberg Facebook/IST

Ternyata langkah kepedulian itu tak dilakukan sendiri oleh Apple. Mark Zuckerberg kemudian juga mengatakan bahwa Facebook juga menyumbangkan 720.000 masker yang sebenarnya merupakan cadangan darurat yang dimiliki oleh Facebook.

“Untuk membantu, Facebook menyumbangkan cadangan darurat kami sebesar 720 ribu masker yang telah kami beli seandainya kebakaran hutan berlanjut,” kata Zuckerberg, seperti dikutip laman Reuters.

Melalui postingan lainnya di akun media sosial pribadinya, Mark Zuckerbeg juga menambahkan, “perusahaan juga bekerja sama dengan berbagai sumber untuk menyumbangkan lebih banyak.” |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here