Home CSR Bagaimana Alibaba Memberdayakan “Teknologi Untuk Memerangi Epidemi”?

Bagaimana Alibaba Memberdayakan “Teknologi Untuk Memerangi Epidemi”?

168
0
Ilustrasi patung di Wuhan/mp.weixin.qq.com

MARKOMINDONESIA – Dalam Festival Musim Semi 2020, kita melihat terlalu banyak kisah yang mengharukan: staf medis menyerahkan liburan mereka dan pergi ke Wuhan untuk pergi ke garis depan untuk menyelamatkan jiwa dan membantu yang terluka. Dari pengajaran siaran langsung wajib seluler … Dan dalam periode khusus epidemi pneumonia, apa yang dilakukan oleh tim teknis Ali?

Berikut adalah hasil wawancara, Ali Girl dengan Liu Xiangwen, manajer umum Alibaba Cloud Intelligent Marketing & Public Affairs yang mau berbagi kisah tentang kiprah orang-orang Ali dalam memerangi epidemi.

T: Situasi epidemi benar-benar mengubah Festival Musim Semi. Bagaimana Anda dan orang-orang Ali lainnya menghabiskan Festival Musim Semi ini?

Liu Xiangwen: Festival Musim Semi pada awalnya direncanakan untuk cuti dua hari sebelumnya untuk menemani keluarga. Dengan perkembangan epidemi, seluruh Festival Musim Semi telah memasuki kondisi pertempuran. Orang-orang sibuk, dan hati mereka tergerak dan dipelihara.

Pada 25 Januari, Alibaba menyiapkan dana khusus 1 miliar yuan untuk pasokan medis.Ekonomi Alibaba termasuk B2B, pemula, paku, kuda kotak, dll, dimobilisasi secara menyeluruh, sibuk dengan pengadaan global, logistik dan transportasi, dan melindungi produk mata pencaharian masyarakat. Saatnya merespons dengan cepat berbagai kebutuhan. Intelegensi cloud kami pertama-tama menjamin berbagai kebutuhan pelanggan yang tiba-tiba di cloud dalam periode khusus, mengoptimalkan solusi, produk, dan alat secara lebih baik, dan melayani lebih banyak pengembang pemerintah, perusahaan dan individu secara cepat dan efisien, terutama dalam sistem informasi pencegahan epidemi Proyek-proyek teknologi darurat seperti membangun, mendeteksi kasus-kasus yang dicurigai, mempercepat penelitian dan pengembangan vaksin, bekerja di rumah untuk perusahaan kecil dan menengah, dan penangguhan kelas di sekolah, sekolah, dll. Diluncurkan. Awalnya tim dan kolega yang tersebar yang bahkan tidak berurusan satu sama lain, karena tujuan sederhana “sekarang adalah waktunya untuk menyelamatkan orang” , dengan cepat membentuk tim proyek kelompok kuku, terus berjuang untuk memastikan bahwa ada proyek dan hasil.

T: Menurut Anda, kesulitan apa yang akan dihadapi perusahaan selama epidemi?

Liu Xiangwen: Ada sejumlah besar perusahaan kecil dan menengah di platform intelijen cloud, dan Pusat Inovasi Cloud Alibaba kami juga melayani hampir 300.000 perusahaan kecil dan mikro. Dampak epidemi pada saudara kandung ini jelas, terutama tercermin dalam penurunan sementara dalam permintaan pasar yang efektif, dimulainya kembali pekerjaan dan potensi rekrutmen kesulitan setelah dimulainya kembali pekerjaan, dan stagnasi sementara rantai industri yang disosialisasikan seperti bahan baku / logistik. Pada saat yang sama, kami juga melihat bahwa banyak perusahaan kecil dan menengah yang melakukan bisnis offline online dengan cepat naik pada platform . Jadi, di sini , saya ingin banding , pertama, sebagai sebuah bisnis, kita perlu “satu karantina tangan, satu tangan dan produksi”, berdasarkan pencegahan yang baik, tertib, efektif dan secara aktif memikirkan cara-cara untuk melanjutkan produksi. Kedua, pemerintah dan lembaga keuangan, mulai dari kebutuhan pembangunan aktual dan kesulitan praktis perusahaan, telah memperkenalkan dan menerapkan kebijakan pendukung untuk membantu perusahaan kecil dan menengah mengatasi kesulitan. Ketiga, terus mempromosikan transformasi dan peningkatan perusahaan, mempercepat informasi, jaringan dan dataisasi perusahaan kecil dan menengah, dan mendukung perusahaan kecil dan menengah untuk menggunakan teknologi digital untuk melakukan inovasi bisnis dan teknologi. Saya percaya bahwa setelah badai, pelangi bahkan lebih indah dan menyatu.

T: Metode teknis apa yang digunakan Alibaba Cloud untuk membantu memerangi epidemi pneumonia?

Liu Xiangwen: “Sains dan teknologi untuk memerangi epidemi” adalah garis utama intelijen cloud kami dalam pencegahan dan pengendalian epidemi mahkota baru ini . Saya mengatakan beberapa kasus, dan saya berharap bahwa lebih banyak organisasi yang membutuhkan dapat memahami dan berharap untuk melakukan lebih banyak untuk “mengurangi infeksi dan mempercepat perawatan.” Berkontribusi.

Pertama, Institut Ali Dharma bekerja sama dengan Pusat Pengendalian dan Pengembangan Penyakit Zhejiang untuk mengembangkan sistem diagnostik dan analisis seluruh genom yang cerdas.Menggunakan algoritma AI yang dikembangkan oleh Institut Dharma, analisis genetik dari kasus pneumonia neo-koroner diduga dapat dipersingkat menjadi setengah jam. , Dan dapat mendeteksi mutasi virus secara akurat. Sistem ini terdiri dari instrumen perpustakaan, sequencer, dan sistem analisis AI Sistem analisis AI digunakan dalam perangkat lunak dan perangkat keras yang terintegrasi, yang memenuhi persyaratan kerahasiaan data, memfasilitasi pengadaan dan transportasi, dan cocok untuk penyebaran skala besar ke pusat-pusat pengendalian penyakit provinsi dan situasi epidemi. Pusat kontrol penyakit kota yang serius.

Kedua, Alibaba Cloud menyediakan daya komputasi skala besar, dukungan algoritma pembelajaran yang mendalam, dan mengurangi biaya perangkat lunak berpemilik untuk lembaga penelitian ilmiah yang meneliti pengembangan vaksin virus mahkota baru dan obat-obatan tertentu. Ketika mengembangkan vaksin coronavirus baru dan obat-obatan spesifik, komputasi kinerja tinggi yang kuat dan kemampuan komputasi throughput tinggi diperlukan dalam hal analisis sumber virus, pengetahuan struktur virus, menemukan molekul kecil untuk efektivitas protein virus, dan tes keamanan vaksin. Sejumlah besar perangkat lunak dan aplikasi khusus diperlukan untuk pengembangan vaksin virus mahkota baru dan obat-obatan tertentu, seperti perangkat lunak medis, perangkat lunak rekonstruksi struktur tiga dimensi, dan perangkat lunak dinamika molekul. Model pasar cloud secara efektif dapat mengurangi biaya penggunaan tunggal dari perangkat lunak ini. Kami juga merekomendasikan para peneliti yang relevan untuk melakukan penelitian melalui platform layanan publik dari Pusat Litbang Obat Kesehatan Global GHDDI.

Ketiga, kami mendukung pembangunan sistem manajemen situasi epidemi di berbagai tingkat departemen pemerintah di 20 provinsi, seperti Zhejiang dan Henan, untuk mewujudkan analisis cerdas dan kontrol online dari proses penyebaran epidemi.Sistem ini mencakup pelacakan titik ruang-waktu personel yang dikonfirmasi dan mengirimkan informasi diagnosis panas. Sistem manajemen dan sistem manajemen populasi bergerak memberikan umpan balik yang tepat waktu tentang pencegahan dan pengendalian epidemi, yang sangat mengurangi tekanan pada garis depan organisasi anti-epidemi.

Keempat, “Kantor Online”, satu set lengkap sistem “Rumah Kantor”, termasuk kelompok kerja, konferensi video, telekonferensi, siaran langsung grup, masuk grup, kalender publik, dan direktori organisasi, tersedia secara bebas untuk 10 juta perusahaan dan organisasi. , Dokumentasi online, persetujuan online, dan banyak lagi. Sampai sekarang, lebih dari 6 juta organisasi perusahaan menggunakannya. Pada saat yang sama, Dingyao dan Youku meluncurkan program “belajar di rumah”. Saat ini, sekolah dasar dan menengah di lebih dari 20 provinsi seperti Guangdong, Henan, Shanxi, dan Shandong telah bergabung dengan program ini.

T: Seluruh negara berjuang melawan epidemi Kami melihat konsumsi dan adegan bisnis dipercepat menjadi transformasi online. Apakah Anda berpikir bahwa “bekerja dari rumah” dapat menjadi cara utama bagi perusahaan Internet Cina untuk bekerja di masa depan? Apakah ada data yang bisa dibagikan Ali dengan kami dalam hal ini? 

Liu Xiangwen: Sekarang kolega kami masih melakukan yang terbaik untuk menyediakan layanan teknis produk untuk melindungi pelanggan. Pada hari start-up khusus ini pada tanggal 3 Februari, lebih dari 10 juta organisasi perusahaan dan 200 juta karyawan mulai bekerja secara online.Sistem teknologi Ali sekali lagi mengantarkan pada tes puncak. Tes puncak berarti menyelesaikan masalah, memicu inovasi, dan peningkatan sistem. Diyakini bahwa setelah ini, popularitas dan frekuensi penggunaan kantor jarak jauh akan meningkat secara signifikan. Dalam proses ini, tidak hanya perusahaan Internet besar, tetapi juga banyak perusahaan wirausaha dapat menemukan peluang dalam fungsi yang dipersonalisasi dan pasar tersegmentasi.

Pada saat yang sama, kita juga melihat bahwa “bekerja dari rumah” bukanlah masalah sistem teknis yang sederhana, ini adalah cara kerja yang baru. Cara kerja ini membuat organisasi tetap online, komunikasi, kolaborasi, bisnis, dan ekologi organisasi bersifat online, manajemen organisasi lebih transparan, dan keunggulan semua orang lebih cepat dilihat oleh semua orang.

T: Beberapa orang berpikir bahwa seluruh masyarakat akan memeriksa kembali nilai teknologi setelah epidemi. Menurut Anda, apa nilai teknologi?

Liu Xiangwen: “Inovasi adalah kekuatan pendorong utama untuk pengembangan.” Dalam berbagai bidang inovasi, inovasi teknologi sebagai kekuatan produktif utama memainkan peran yang menentukan dalam hubungan produksi. Saya pikir ini sama, dan kami cloud intelligence dan Dharma Institute akan terus berinvestasi dalam jalur inovasi teknologi, menggunakan produk dan solusi teknologi kami untuk melayani lebih banyak institusi, perusahaan, pengembang.

Selama epidemi, pekerja ilmiah dan teknologi di seluruh negeri memiliki banyak praktik darurat di bidang perawatan medis, kesehatan masyarakat, manajemen darurat, pemerintah digital, dan pendidikan.Setelah epidemi, akumulasi di dalamnya pasti akan mengendap dan tumbuh, dan menjadi nilai layanan jangka panjang bagi masyarakat.

Untuk memerangi epidemi, teknisi Ali telah menjadi kota dan meluncurkan lebih dari 21 produk & solusi epidemi perang. Di masa depan, akan ada lebih banyak program dan alat untuk bergabung dengan topik ini, termasuk lima dimensi layanan masyarakat, manajemen epidemi, bantuan cerdas, kantor pusat, dan pendidikan online, dengan harapan dapat membantu semua sektor masyarakat. |WAW- Disadur dari mp.weixin.qq.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here