Home AWARDS Blibli Menangkan 5 Gold Medals “Contact Center World – Asia Pacific 2021...

Blibli Menangkan 5 Gold Medals “Contact Center World – Asia Pacific 2021 Competition”

21
0
Karena Kamu No.1 - Blibli
Karena Kamu No.1 - Blibli

MARKOMINDONESIA – Blibli, e-commerce lokal terdepan yang berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik dan pelayanan pelanggan terdepan bagi konsumen, berhasil mendapatkan lima GOLD Medals, penghargaan bergengsi untuk Best Contact Center, Best Technology Innovation, Best CX Champion, Best Use of Social Media, and Best Employee Engagement, pada Contact Center World – Asia Pacific 2021 Competition, sebuah ajang yang mengapresiasi para praktisi pelayanan pelanggan terbaik dari berbagai negara. Pencapaian yang diraih Blibli menjadi semakin spesial karena ini merupakan partisipasi pertamanya di ajang penghargaan tersebut.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Blibli untuk bisa meraih apresiasi bergengsi dan pencapaian ini sejalan dengan posisi Blibli sebagai perusahaan yang mengutamakan prinsip Customer Satisfaction First, sekaligus menjadi momentum penting bagi Blibli dalam memperkuat visi untuk menjadi e-commerce nomor satu dengan kepuasan pelanggan terbaik,” ujar Lisa Widodo, EVP Operations Blibli

“Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari keberadaan para pengguna Blibli. Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang terus memberikan kepercayaan kepada Blibli. Apresiasi ini menjadi inspirasi tersendiri bagi segenap insan Blibli untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, #KarenaKamuNomor1,” lanjut Lisa.

Keikutsertaan Bibi pada pergelran Contact Center World – Asia Pacific 2021 Competition tersebut diwakili oleh Blibli Loyalty Team Service (BLITS). Ternyata, satuan pelayanan pelanggan andalan Bibli ini berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Blibli for Contact Center World - Asia Pacific 2021 Competition
Blibli for Contact Center World – Asia Pacific 2021 Competition

Mereka adalah: Agnes Kartika P. yang meraih Gold untuk kategori Best Contact Center, Ryan Wirjan juga meraih Gold untuk kategoriBest Technology Innovation. Selanjutnya ada Melody Halim yang tak mau kalah juga sabet Gold untuk kategori Best CX Champion. Kemudian ada Riska Hamidah juga sabet Gold untuk kategori Best Use of Social Media, Evania Surya B. juga menangkan Gold untuk kategori Best Employee Engagement dan terakhir Mansur Nawawi yang meraih penghargaan sebagai Runner-up untuk kategori Best Trainer.

Lebih lanjut, Blibli juga berhasil menerima DREAM Team Awards. Ini merupakan bentuk pengakuan bagi sebuah perusahaan yang berkomitmen dalam melakukan investasi pada sumber daya manusianya dan percaya akan peran penting kerja sama tim sebagai kunci untuk setiap kesuksesan.

Tidak berhenti di ajang ini saja, Setelah menjadi yang terbaik di tingkat regional Asia Pasifik, Blibli dan insan-insan unggulnya akan berkompetisi di 16th Annual Global Awards dari Contact Center World yang akan diselenggarakan pada 6–9 Desember 2021.

Mengenai Contact Center World sendiri, itu merupakan asosiasi pelayanan pelanggan terbesar di dunia. Contact Center World konsisten menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan yang memberikan apresiasi bagi para praktisi dari lebih 50 negara, dengan lebih dari 40 kategori penghargaan yang diberikan.

Lisa Widodo, EVP Operations Blibli
Lisa Widodo, EVP Operations Blibli

Rahasia Juara Blibli Loyalty Team Service (BLITS)

Sebagai perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Blibli berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, kapan pun dan di mana pun. Maka dari itu, Blibli hadir dengan Customer Service (CS) 24/7 yang didukung oleh tim berkualitas terbaik dalam memberikan asistensi kepada pelanggan secara lengkap dan menyeluruh. BLITS merupakan tim dengan kualitas sumber daya terdepan yang dimaksud.

Blibli konsisten memberikan program pembelajaran bagi BLITS, baik itu mengenai teknis customer service maupun product knowledge. Dengan begitu, tiap insan dari BLITS memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Kemampuan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan adanya Premium Care Blibli yang mampu memastikan penanganan khusus bagi pelanggan yang bertujuan mengubah segala bentuk ketidakpuasan menjadi kepuasan. BLITS berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan solusi dan AHA moment bagi pelanggan. Hal ini dilakukan melalui pelayanan secara menyeluruh sehingga setiap komunikasi dapat menjadi momen spesial bagi pelanggan.

Secara keseluruhan, Blibli memiliki memberikan layanan CS di enam saluran komunikasi, yaitu live chat, email, telepon, WhatsApp, Facebook, dan Twitter. Hal ini memberikan kebebasan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan di channel yang paling disuka.

Berkat tim handal serta pendekatan humanis yang diintegrasikan dengan teknologi canggih, layanan CS Blibli mampu melayani pelanggan dimanapun dan kapanpun. Bagi Blibli, kenyamanan dan kemudahan pelanggan merupakan prioritas utama, Karena Kamu No.1. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here