Home EKONOMI KREATIF BROWN & FRIENDS Memasuki Dunia Tahilalats dan Kreator Lokal Lain

BROWN & FRIENDS Memasuki Dunia Tahilalats dan Kreator Lokal Lain

15
0
LINE STICKERS membuka kesempatan bagi para kreator lokal untuk berkolaborasi bersama karakter LINE FRIENDS populer, BROWN & FRIENDS ​​Tahilalats, karakter lokal populer, menjadi salah satu yang pertama mencoba kolaborasi ini dengan menghadirkan Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS​ | IST
LINE STICKERS membuka kesempatan bagi para kreator lokal untuk berkolaborasi bersama karakter LINE FRIENDS populer, BROWN & FRIENDS ​​Tahilalats, karakter lokal populer, menjadi salah satu yang pertama mencoba kolaborasi ini dengan menghadirkan Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS​ | IST

MARKOMINDONESIA – LINE STICKERS, salah satu layanan milik LINE Corporation (“LINE”), kembali menghadirkan inovasi dengan menyediakan program kolaborasi antara kreator lokal dengan karakter LINE FRIENDS populer, BROWN & FRIENDS melalui LINE Creatos Market. Program kolaboras inovatif ini tidak hanya memungkinkan para kreator lokal untuk menciptakan stickers dengan menggunakan karakteristik BROWN & FRIENDS yang digabungkan dengan karakteristik stickers masing-masing tetapi juga untuk mengangkat nilai-nilai lokal serta memberikan ruang yang lebih luas bagi para kreator untuk berkarya.

Penggunaan stickers di LINE masih menjadi salah satu layanan yang aktif dimanfaatkan oleh pengguna, khususnya Gen Z yang memang identik dengan kreativitas visual. LINE Stickers diyakini dapat mengungkapkan perasaan dan memudahkan komunikasi melalui gambar.

Tahilalats, karakter lokal populer dari Mindblowon Studio, menjadi salah satu yang pertama mencoba kolaborasi ini dengan merilis 40 stickers bernama Tahilalats Special: BROWN & FRIENDS. LINE STICKERS ini bisa langsung didapatkan dan diunduh oleh pengguna melalui tautan ini: https://store.line.me/stickershop/product/16265731/en

“Program ini diharapkan memungkinkan para kreator lokal untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan salah satu karakter terpopuler di dunia, BROWN & FRIENDS yang menjadi bagian dari LINE, aplikasi pertukaran pesan yang menyasar Gen Z serta berupaya untuk menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka,” ujar Trisnia Anchali, Chief Commercial Officer, LINE Indonesia, “Lebih jauh, Gen Z bisa mengungkapkan pesan melalui berbagai jenis cara untuk berkomunikasi, termasuk LINE STICKERS. Dengan menggunakan LINE STICKERS, kami berharap komunikasi online yang terjalin bisa menjadi lebih sesuai dengan karakter anak muda yang penuh dengan berbagai macam ekspresi,” tambahnya.

Tidak hanya Tahilalats, semua kreator lokal dipersilakan untuk membuat set karakter kolaborasi mereka dengan BROWN & FRIENDS. Kolaborasi ini bisa diajukan melalui LINE Creators Market dengan review dari tim Jepang. Jika lolos seleksi, kreator bisa menjual karyanya di pasar Indonesia. Pembagian hasil antara LINE Corp dan kreator lokal memilik skema seperti biasa.

“Kami akan selalu berupaya untuk menciptakan berbagai cerita yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi bagian dari hidup mereka sehari-hari,” kata Nurfadli Mursyid, Kreator Tahilalats. “Dan kolaborasi dengan BROWN & FRIENDS ini merupakan salah satu cara kami untuk semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, terutama Gen Z,” pungkasnya.

LINE Creators Market telah memiliki 200 ribu kreator yang terdaftar dengan total jumlah lebih dari 2 juta stiker, 80 ribu di antara nya adalah hasil karya anak bangsa. Kesempatan untuk mendapatkan eksposur, pendapatan, dan kerjasama dengan berbagai merek pun dapat dilakukan.

Di LINE Creators Market, banyak hasil karya Indonesia yang juga diminati di kancah Internasional, beberapa bahkan masuk dalam top rank. Kegiatan monetisasi tersebut sangat mungkin dilakukan melalui LINE Creators Market karena para kreator tersebut dapat memilih sendiri negara mana yang dituju untuk memasarkan karya mereka.

Sebagai body language di ruang percakapan, LINE STICKERS juga menjadi salah satu cara yang efektif bagi para pengguna, terutama Gen Z dalam mengungkapkan serta mengekspresikan apa yang ingin mereka ucapkan karena terkadang visual bisa mengungkapkan lebih banyak arti daripada kata-kata.

Sebagai aplikasi pertukaran pesan yang menyasar Gen Z, LINE di Indonesia akan selalu berupaya untuk menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka. Salah satunya melalui pembaruan konten secara terus menerus yang dapat meningkatkan kenyamanan Gen Z untuk tetap berada di dalam aplikasi LINE. |MARKOM-WAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here