Home KASUS Diserang Peretas, Sebagian Produksi Suzuki Indomobil Sempat Terhenti Dua Hari

Diserang Peretas, Sebagian Produksi Suzuki Indomobil Sempat Terhenti Dua Hari

14
0
pexels-photo | Tima Miroshnichenko
pexels-photo | Tima Miroshnichenko

MARKOMINDONESIA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil
Sales (SIS) sebagai bagian dari Suzuki Global senantiasa berupaya untuk mengutamakan keamanan dan kerahasiaan data konsumen.

Namun sehati-hati apapun, ternyata serangan peretas tetap terjadi dan membahayakan sistem perusahaan. Beberpa waktu lalu, sistem keamanan dan kerahasiaan data konsumen PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pada 15 Oktober 2021 lalu, sempat mendapatkan percobaan peretasan melalui akses illegal ke
jaringan internal PT SIM/SIS.

Akibatnya, sebagai dampak dari hal tersebut, sebagian sistem produksi berhenti sehingga
menyebabkan terhentinya produksi di sebagian pabrik mobil Suzuki selama 2 hari kerja.

Namun, PT SIM/SIS saat ini sudah dapat memastikan bahwa kondisi mereka sudah pulih kembali. Selain itu, karena telah terjadi juga percobaan akses ilegal ke server Suzuki yang menyimpan informasi konsumen, PT SIM/SIS. akan terus melanjutkan investigasi secara detail. Walaupun, hingga saat ini mereka belum dapat memastikan adanya kebocoran informasi konsumen.

Terkait hal ini, Presiden Direktur PT SIM/SIS, Shingo Sezaki, telah menyatakan komitmennya untuk mengatasi hal tersebut dengan serius.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen serta pihak terkait lainnya karena hal ini berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran. Namun, kami telah dan akan terus memperkuat langkah-langkah terkait pengamanan data dan informasi konsumen di PT SIM/SIS,” pungkasnya meyakinkan. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here