Home EKONOMI KREATIF Dukung Industri Kreatif Indonesia, Kresna Pictures Investasikan Dananya Untuk Film Satria Dewa...

Dukung Industri Kreatif Indonesia, Kresna Pictures Investasikan Dananya Untuk Film Satria Dewa Gatotkaca

364
0
GatotKaca bakal diperankan oleh Rizky Nazar/IST

MARKOMINDONESIA – Grup Kresna secara penuh berhasil melebarkan sayapnya ke industri media dan hiburan. Untuk keperluan tersebut, mereka pun mulai mengucurkan investasinya kepada anak usahanya yang diberi nama Kresna Pictures.

Melalui Kresna Gambar ini mereka langsung mengumumkan kucuran investasinya yang diberikan kepada film Indonesia bertajuk, “Satria Dewa Gatotkaca”, yaitu film yang ceritanya terinspirasi dan berdasar pada kisah pahlawan super Indonesia di dunia pewayangan yang dikenal dengan Gatotkaca. Tidak tanggung-tanggung, pendiri dan CEO Kresna Group, Michael Steven mengambil peran sebagai Produser Eksekutif.

Michael Steven, Pendiri dan CEO Kresna Group mengamini bahwa memang film pertama yang akan digarap mengusung konsep sejarah pewayangan di Indonesia yaitu Satria Dewa Gatotkaca.

Dengan investasi yang diberikan untuk Satria Dewa Studio, maka Kresna Picture menjadi pemegang intellectual property rights (IPR) di Indonesia, yang memiliki hak untuk membuat, menjual dan mengedarkan berbagai merchandise, e-sport, komik gerak, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan film ini.

Mengenai berapa besaran dana yang dikucurkan untuk proyek tersebut, sayangnya Michael belum mau membeberkannya. Dirinya hanya menyebut bahwa langkah ini merupakan salah satu terobosan mereka untuk masuk dan menjaring bisnis di industri kreatif.

Lebih lanjut, Michael berharap proses produksi bisa lancar dilakukan pada tahun ini karena segala persiapan telah dilakukan sejak tahun lalu. Adapun penyutradaraan film ini rencananya akan dibesut oleh Hanung Bramantyo, sedangkan pemeran GatotKaca bakal diperankan oleh Rizky Nazar.

Setelah film tersebut, menurut Michael pihaknya tengah menimbang untuk menggarap film lainnya. Namun tentunya dengan konsep yang memiliki kearifan lokal Indonesia.

“Setidaknya ada 7-8 film yang ada dalam pipeline. Tapi maaf belum bisa kami jabarkan,” ujarnya menjelaskan.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, dan Mantan Ketua BEKRAF yang kini menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf hadir dalam peluncuran produksi Film “Satria Dewa GatotKaca” /IST

Peluncuran produksi film “Satria Dewa Gatotkaca” telah dilakukan dengan meriah dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .

Terkait dengan perannya dalam produksi film ini, grup Kresna menerima dengan senang hati bagian dari upaya ini dalam meningkatkan ekonomi kita dan mendukung Indonesia lebih jauh ke depan. | WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here