Home Ide Kreatif Imbangi Tren Athleisure, Decathlon Gandeng Gill Capital Ekspansi di Indonesia

Imbangi Tren Athleisure, Decathlon Gandeng Gill Capital Ekspansi di Indonesia

11
0
Tren Athleisure Makin Berkembang | IST
Tren Athleisure Makin Berkembang | IST

MARKOMINDONESIA – Sebuah jenama ritel peralatan olahraga, Decathlon, baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan Gill Capital. Yaitu sebuah perusahaan yang mengoperasikan sekelompok merek dan bisnis dengan kredensial kelas dunia.

Saat ini Gill Capital merupakan perusahaan yang mengoperasikan H&M di Indonesia di bawah PT Hindo. Kolaborasi tersebut, bertujuan untuk menyediakan perlengkapan olahraga terlengkap dengan harga yang terjangkau, sehingga olahraga dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Gerai pertama yang akan segera dibangun dalam skema kerjasama tersebutt rencananya akan segera dibuka pada tahun 2022. Dimana gerai pertama tersebut akan menyediakan hingga 80 kebutuhan olahraga bagi pelanggan Indonesia dalam satu atap, mulai dari kebutuhan para pehobi bersepeda, berkemah, hiking, sepak bola, lari, olahraga air, bulu tangkis, fitness, bahkan hingga berkuda.

Decathlon sangat menadari bahwa kecintaan terhadap olahraga telah menjadi salah satu bagian dari budaya Indonesia. Kini kesadaran masyarakat Indonesia akan gaya hidup sehat telah semakin meningkat. Kesehatan telah menjadi pilihan gaya hidup baru. Kesadaran ini menjadikan industri pakaian dan alas kaki olahraga berkembang bagus di Indonesia.

Fenomena terbaru saat ini adalah tren athleisure juga sedang berkembang. Yaitu tren kekinian yang merupakan kombinasi antara fashion dan fungsionalitas, yang menempatkan pakaian olahraga menjadi pakaian sehari-hari. Peningkatan adopsi pakaian olahraga di kantor dan tempat kerja juga diproyeksikan akan mendorong permintaan pasar yang lebih tinggi.

Berbekal kolaborasi baru di atas, Decathlon dan Gill Capital berharap akan dapat menjangkau lebih banyak pecinta olahraga, serta memenuhi kebutuhan olahraga masyarakat Indonesia yang terus meningkat.

Decathlon Alam Sutera | IST
Decathlon Alam Sutera | IST

Direktur Gill Capital, Sanveer Gill mengatakan, “Gill Capital terus berupaya memperluas portofolio kami untuk memberikan kualitas penawaran yang unik dan holistik kepada lebih banyak orang dengan harga terjangkau dengan kepedulian yang kuat terhadap komunitas dan planet kita, dan merupakan hal yang wajar untuk bermitra dengan salah satu dari perusahaan ritel olahraga terbesar di dunia agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia.”

“Kami merasa bahwa desain mereka yang terus berkembang dan berkinerja tinggi, dengan kualitas terbaik dengan harga yang sangat terjangkau akan menjadi tambahan yang bagus untuk pasar yang berkembang dan potensial di Indonesia,” tambah Sanveer Gill.

Memperkuat pernyataan Gill, Presiden Direktur Decathlon Indonesia, Jeremie Ruppert menegaskan, “Dengan senang hati kami mengumumkan kolaborasi ini dengan Gill Capital, yang memiliki keahlian dalam ekspansi ritel dengan portofolio bintang di Asia Tenggara.”

“Misi kami untuk secara berkelanjutan membuat kesenangan dan manfaat olahraga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan filosofi Gill Capital. Kami berharap kolaborasi ini akan membantu lahirnya lebih banyak komunitas olahraga, serta menjangkau lebih banyak pecinta olahraga Indonesia,” pungkas Jeremie Ruppert. |MARKOM-WAW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here