Home Buku Inspirasi “NKCTHI” untuk “NKCTDG”, Memperkuat Awareness Menjaga Budaya Literasi

Inspirasi “NKCTHI” untuk “NKCTDG”, Memperkuat Awareness Menjaga Budaya Literasi

448
0
Sukirman (tengah) salah satu driver Gojek yang kisahnya dituangkan ke buku NKCTDG/Gojek
Marchella FP (kiri) dalam konferensi pers NKCTDG / Gojek

MARKOMINDONESIA – Rupanya buku sukses “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)” yang juga sukses kompilasi difilm-kan, telah berhasil Gojek untuk mengadopsinya sebagai salah satu strategi branding yang bergerak dalam pembuatan citra produk mereka.

Karena itu, dalam waktu dekat Gojek telah merencanakan untuk meluncurkan buku yang menceritakan keseharian mitra  driver -nya. Menggandeng Marchella FP yang notabene merupakan penulis dari buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, buku kisah mitra pengemudi Gojek itupun akhirnya bernama tajuk “Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek”.

Melalui gaya bercerita yang khas dari Marchella seperti dalam buku-buku karyanya, buku “NKCTDG” ini akan berisi kompilasi kisah-kisah yang mengambil sudut pandang dari para mitra  pengemudi Gojek itu sendiri.

Penasaran bagaimana kira kira kira kira isi buku ini? Berikut sedikit bocoran dari kisah yang nanti dituliskan dalam buku “NKCTDG” tersebut. Salah satunya adalah kisah sukses sopir Supir bernama Sukirman yang hidup kecil tanpa orang tua dan tumbuh kembang di jalanan yang keras. Berkat bergabung dengan Gojek, maka Sukirman pun hadir merasakan semangat untuk menuju hal positif. Ia menjadi aktif mempertimbangkan pada kegiatan sosial dan menjadi relawan ke wilayah-wilayah yang mengeluarkan bencana.

“Kami para mitra driver sangat berterima kasih kepada Gojek dan Marchella atas apresiasi melalui penerbitan buku NKCTDG ini. Semoga cerita-cerita keseharian kami yang terdapat di dalam buku ini dapat menginspirasi dan memotivasi lebih banyak lagi mitra driver yang membacanya agar dapat terus bertanggung jawab dalam menjaga amanah pelanggan dan masyarakat pengguna jalan,” ujar Sukirman senang.

Marchella pun mengungkapkan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan padanya untuk menulis kisah para driver Gojek tersebut.

“Saya sangat bangga bisa turut berpartisipasi dalam mendokumentasikan kisah-kisah dari para mitra driver Gojek ke dalam sebuah buku. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif dari mereka yang terjadi setiap harinya tapi sering kali luput dari mata kita bersama,” ungkap Marchella dalam keterangan resminya.

“Dengan hadirnya buku ini, saya harap dapat mengangkat dan menyebarkan cerita-cerita para mitra driver ini, sehingga dapat menginspirasi dan memberi semangat bagi mereka yang membacanya serta lebih menghargai perjuangan para mitra driver Gojek,” tambahnya memungkasi.

Selamat buat Gojek atas Kemudahan Inovasi dengan Strategi ini. Semoga dengan cara ini Gojek tidak hanya mendulang citra positif tetapi juga membantu meningkatkan literasi budaya yang semakin tergerus oleh gaya hidup populer sekarang. | WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here