Home BERPEN Jejak Covid-19 di Karya Kreatif Pekerja Iklan Milenial

Jejak Covid-19 di Karya Kreatif Pekerja Iklan Milenial

182
0
karya desain ilustrasi untuk menggambarkan kejadian-kejadian penting yang disebabkan Covid-19/IST

MARKOMINDONESIA – Pandemi virus Corona Covid-19 yang sepertinya masih akan berlangsung lama, menimbulkan dampak yang beragam bagi berbagai kalangan yang ada. Munculnya panic buying, kelangkaan masker, hand sanitizer, APD dan melonjaknya harga kebutuhan pokok merupakan sedikit masalah yang muncul di awal wabah yang melanda.

Blunder-blunder pernyataan dan kebijakan pemerintah, kekalangkabutan tenaga medis, stigmatisasi korban, viralnya hoax dan politisasi merupakan masalah lain yang tak kalah menyebalkannya.

Munculnya kampanye #dirumahaja, work from home, school from home, larangan mudik, lockdown, karantina wilayah, darurat sipil, PSBB, dan kampanye lainnya setidaknya menjadi pengalaman baru yang bisa jadi menyenangkan namun sekaligus bisa juga membosankan.

Setidaknya segala respon, antisipasi, komentar, fenomena dan segala hal yang terjadi terkait Covid-19 ini setidaknya memberi kesan masing-masing bagi kita. Bisa memerosokkan kita pada rasa jenuh, sekaligus bisa merangsang inisiatif, kreativitas serta respon-respon spontan lainnya.

Salah satunya adalah respon kreatif insan kreatif iklan ini. Melalui kepiawaian desainnya maka terciptalah sebuah karya desain tentang Covid-19 yang terbuka untuk kita apresiasi secara bebas. Mungkin bisa menghibur kita, menginspirasi, atau mungkin malah biasa saja dan tak bermakna apa-apa. Setidaknya mari kita jadikan momen Covid-19 ini sebagai momen sejarah dimana kita semua ada di dalamnya. Tinggalkan jejak dan siapa tahu di waktu-waktu mendatang akan menjadi kenangan yang patut dimaknai secara mendalam.|WAW-MARKOM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here