Home Event Activities Jelang Hari Valentine, KT&G Luncurkan Kampanye “Love Yourself 2020”

Jelang Hari Valentine, KT&G Luncurkan Kampanye “Love Yourself 2020”

173
0
Dari kiri: Marketing Director of KT&G Infonesia, Park; Psikolog Elizabeth T Santosa, M. PSi, Psi, SFP, ACC; President Director of KT&G Indonesia, Kwon; Strategic & Planning Manager of KT & G Indonesia Eka Tangkere dan Brand Manager KT&G Indonesia Nathanael Prawiro berpose bersama usai konferensi peluncuran Kampanye Love Yourself 2020 di Penthouse Papillon Kemang, Jakarta/IST

MARKOMINDONESIA – Mensosialisasikan akan pentingnya kesadaran untuk mencintai diri sendiri sehingga bisa menikmati hidup yang lebih baik yang dirasakan sesuai dengan kampanye komunikasi yang diusungnya, maka KT&G Indonesia meluncurkan program kampanye bertajuk ‘Love Yourself 2020’.

Peluncuran program kampanye ‘Love Yourself 2020” yang digelar di Penthouse by the Papillon Kemang, Jakarta, Kamis (13/2) kemarin, program kampanye ini dilakukan untuk menginspirasi anak muda Indonesia agar selalu berusaha menjalani hidup yang lebih baik.

Strategi kampanye komunikasi dirasa sejalan dengan karakter brand andalan KT&G Indonesia, yaitu ESSE yang selalu melakukan inovasi karena percaya bahwa hidup lebih baik dapat terwujud dengan terus mendengarkan suara hati dan mencintai diri sendiri dan tak membiarkan penilaian orang lain mempengaruhi kita.

Melalui kampanye “Love Yourself 2020” ini diharapkan menjadi salah satu langkah penting dalam membangun brand awareness ESSE agar lebih dikenal semakin luas di masyarakat Tanah Air.

Dikomunikasikan melalui strategi media online dan offline kepada konsumen, selain melalui platform iklan, kampanye yang mengusung semangat penuh gaya dari ESSE ini juga akan berkolaborasi dengan seniman, influencer dan media fashion serta menawarkan kesempatan bagi masyarakat umum untuk merasakan teknologi terkini melalu tantangan ‘Love Yourself 2020’ dan berbagai event below the line yang keseluruhannya guna memungkinkan lebih banyak orang untuk merasakan brand experience khas ESSE dan menikmati hidup yang lebih baik.

Brand Manager KT&G Indonesia, Nathanael Prawiro menyatakan sangat antusias dalam memperkenalkan kampanye komunikasi brand ESSE yang lebih merangkul konsumen untuk mulai mencintai diri sendiri tersebut.

“Kami bangga dapat memperkenalkan kampanye ‘Love Yourself 2020’ ke masyarakat Indonesia. Kampanye komunikasi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan menjaga keseimbangan dengan masyarakat sekitar. Kami sadar untuk dapat menjaga kestabilan brand awareness kami di masyarakat, kami harus terus menghadirkan komunikasi yang strategis dan untuk itulah kami hadirkan kampanye komunikasi yang lebih kekinian”. ujarnya.

“Kampanye ini juga menandai tekad KT&G Indonesia untuk terus menghadirkan lebih banyak acara event dan produk yang di sesuaikan dengan selera konsumen – sebuah tekad yang di dasari keinginan untuk memuaskan pelanggan kami,” papar Nathanael.

Terkait dengan kampanye ini, salah satu psikolog ternama Indonesia, Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC, menekankan bahwa belajar mencintai diri sendiri itu bukan berarti individu memberi asupan bagi kebutuhan ego pribadinya untuk merasa senang.

Ia menjelaskan bahwa definisi kata senang dan bahagia adalah dua hal yang berbeda. Dan ia mengakui bahwa masih banyak salah kaprah kebanyakan masyarakat Indonesia mengenai happiness. Banyak orang mengira arti kata happy adalah ‘rasa senang’ yang sifatnya sementara. Tetapi sebenarnya yang di maksud happy dalam penelitian yang telah ia lakukan di tahun 2016 – 2018 adalah ‘kebahagiaan’ yang sifatnya ‘jangka panjang’, lebih tepatnya damai sejahtera atau well being.

“Mencintai diri sendiri berarti dapat menciptakan kepuasan, rasa damai, percaya diri dan kondisi zen pada pikiran dan hati kita. Untuk dapat mencintai diri sendiri, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah memahami diri sendiri. Kita sangat mudah menilai orang lain baik perilaku maupun sifat mereka, tetapi kita jarang mengerti apa yang sebenarnya ada di dalam diri kita” jelas Elizabeth.

Menurut Elizabeth, seseorang dinilai dapat mencintai dirinya dengan baik yaitu dengan melihat perilaku sehari-hari. Apakah bermanfaat bagi dirinya? Apakah bermanfaat untuk orang lain? Kualitas hubungan dengan dirinya sendiri ini dapat di tumbuhkan melalui tingkat kepercayaan diri dan nilai diri yang positif (self-esteem maupun intrapersonal) serta kualitas hubungan dengan orang lain di sekitarnya (interpersonal).

“Saya salut dengan brand ESSE yang mau mengajak masyarakat khususnya generasi muda indonesia yang kerap dilanda krisis kepercayaan untuk mulai mencintai diri mereka sendiri, agar dapat lebih mengenal diri secara lebih baik agar dapat menyebarkan kebaikan kepada sekitarnya” ujar Elizabeth memuji.

Program kampanye komunikasi ‘Love Yourself 2020’ ini juga disesuaikan dengan iklan televise ESSE sendiri yang menampilkan karakter anak-anak muda yang mendengarkan suara hati mereka dan tumbuh untuk menjalani hidup yang lebih baik.

Tentu saja sebagai representasi dari identitas brand maka pada saat bersamaan, mereka juga melakukan gerakan yang telah menjadi ciri khas ESSE yakni menjentikkan jemari (finger snapping) yang merupakan sebuah gerakan yang mengekspresikan atribut brand ESSE seperti aroma yang bersih serta imej trendi dan berkelas. Gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk mulai mencintai diri sendiri, mendengarkan suara hati dan mulai menikmati hidup yang lebih baik.

Mari kita mencintai diri sendiri agar hidup lebih bahagia dan bermakna. |WAW-MARKOM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here