Home CSR Kampanyekan Konsumsi Bertanggung Jawab dengan Program “Beli Yang Baik”

Kampanyekan Konsumsi Bertanggung Jawab dengan Program “Beli Yang Baik”

35
0
https://www.beliyangbaik.org/expo/
https://www.beliyangbaik.org/expo/

MARKOMINDONESIA – Memanfaatkan dua momen Hari Konsumen Nasional 20 April dan momen Hari Bumi 22 April, Yayasan WWF Indonesia selenggrakan “’BELI YANG BAIK’ ‘‘SUSTAINABLE CONSUMPTION AND PRODUCTION EXPO”, yang disponsori oleh Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Kuningan City pada 20-24 April 2021. Dalam kegiatan ini WWF-Indonesia juga akan meluncurkan versi baru website beliyangbaik.org.

Lewat pameran yang dilakukan secara virtual dan non virtual, Yayasan WWF Indonesia mengajak para pelaku usaha dan juga para produsen di Indonesia untuk menampilkan berbagai inisiatif dan gagasan yang mencerminkan prinsip dan praktik konsumsi dan produksi berkelanjutan pada produk-produk yang dihasilkan.

“’Beli Yang Baik’ Sustainable and Consumption Expo” dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan seperti pameran virtual dan non virtual, dialog multi pihak, talkshow dan workshop dengan para pakar dan pelaku usaha dan produksi keberlanjutan, aktivitas untuk anak-anak dan juga hiburan ringan.

Lukas Adhyakso, Chief Operating Officer Yayasan WWF Indonesia mengungkapkan bahwa “’Beli Yang Baik’ Sustainable Consumption and Production Expo” dan website Beli Yang Baik merupakan bagian dari Kampanye Beli Yang Baik, yang sejalan dengan Tujuan 12 Sustainable Development Goals, yaitu pencapaian Konsumsi dan Produksi yang Bertanggungjawab. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui edukasi dan penyadartahuan mengenai konsumsi dan produksi berkelanjutan langsung pada konsumen”.

Kampanye Beli Yang Baik mengusung 6 aksi Beli Yang Baik untuk konsumsi bertanggung jawab, yaitu: Beli Yang Perlu, Beli Yang Lokal, Beli Yang Alami, Beli Yang Awet, Beli Yang Ekolabel, dan Mau Dibawa Kemana (sampahnya). Hal tersebut juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan tenant yang berpartisipasi pada expo ini.

Pameran ini akan diikuti oleh 95 tenant yang berpartisipasi secara virtual yang terbagi menjadi enam kategori yaitu makanan & minuman, busana & aksesoris, produk minim sampah, perawatan tubuh & kecantikan, toko ramah lingkungan dan jasa ramah lingkungan.

Selain pameran virtual, beberapa tenant hadir secara fisik di Kuningan City Ground Floor. Selain itu, publik juga dapat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan melalui www.beliyangbaik.org |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here