Home CSR Kazakhstan Gunakan Drone untuk Patroli Udara di Ibu Kota Selama Lockdown COVID-19

Kazakhstan Gunakan Drone untuk Patroli Udara di Ibu Kota Selama Lockdown COVID-19

36
0

MARKOMINDONESIA – KazUAV, salah satu anggota Terra Drone Corporation yang berbasis di Kazakhstan, telah bekerja di garis depan untuk menjaga masyarakat tetap aman di tengah wabah pandemi COVID-19.

Dengan memberikan dukungan langsung ke Markas Besar Operasional Pencegahan Penyebaran Coronavirus yang didirikan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kazakhstan, KazUAV telah membantu Kepolisian Nur-Sultan untuk berpatroli dengan drone di perbatasan ibu kota yang melakukan lockdown, untuk memastikan adanya pengawasan ‘tanpa kontak’ yang dapat beroperasi dengan cepat.

Negara minyak di Asia Tengah itu menutup perbatasannya dan mengunci atau memberlakukan lockdown di kota-kota utamanya, termasuk Nur-Sultan, setelah membenarkan kasus virus corona pertama pada 16 Maret lalu. Negara yang berbatasan dengan Rusia dan China ini juga mengumumkan keadaan darurat, dengan mengambil tindakan keras untuk memerangi pandemi, yang akan berlangsung hingga 15 April.

Beberapa pedoman yang dikemukakan oleh otoritas Kazakhstan meliputi pembatasan perjalanan di seluruh negara, penangguhan pertemuan publik, dan pelaksanaan sanitasi yang ketat dan langkah-langkah anti-epidemi. Semua pintu masuk dan keluar dari Nur-Sultan telah sepenuhnya diblokir sebagai bagian dari langkah-langkah ini.

Kendaraan lapis baja, penghalang, dan blok beton digunakan untuk mengatur pergerakan dari desa-desa di sekitar seperti Talapker, Karaotkel (Ilyinka), Koyandy, Kosshy, dan Zhibek-Zholy. Sebuah pos tambahan telah didirikan oleh pemerintah kota wilayah Akmola di Shubary untuk memastikan tidak ada masyarakat Kazakhstan yang tidak mematuhi aturan tersebut.

KazUAV telah terlibat langsung dalam pengumpulan informasi, pemantauan operasional, dan koordinasi tindakan dari Kepolisian dan Markas Besar Operasional Pencegahan Penyebaran Coronavirus untuk semua area ini.

Video operasi drone COVID-19 oleh KazUAV di https://www.youtube.com/watch?v=-FE0kQWYSCw&feature=youtu.be&utm_source=Media+List+Terra+Drone+Indonesia&utm_campaign=04b8a2a5e1-EMAIL_CAMPAIGN_2020_04_15_06_41&utm_medium=email&utm_term=0_2ec3c06c40-04b8a2a5e1-198598861

Sultan Menggunakan kamera yang terpasang di drone dengan sensor visual dan thermal, tim KazUAV telah menyelesaikan ratusan jam penerbangan, menyiarkan semua data yang diperoleh ke pusat komando. Gambar-gambar ini memberikan informasi kepada pihak berwenang jalan bypass dan penyimpangan yang terjadi di daerah tersebut.

Stasiun kontrol darat UAV di Markas Operasional Operasional Pencegahan Penularan Coronavirus di Nur-Sultan Dmitry Ivanov, Direktur Pengembangan KazUAV, mengatakan, “Pengalaman di dunia internasional telah menunjukkan, lockdown merupakan langkah paling efektif yang dapat diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tentu saja, hal tersebut merupakan hal yang sulit bagi semua orang; itu adalah waktu yang menantang bagi kita semua. Tetapi panggilan untuk ‘tinggal di rumah’ lebih relevan dari sebelumnya dalam konteks drone. “Kami sudah terbiasa dengan melakukan tugas-tugas penting seperti memantau banjir atau berpatroli di acara-acara penting, tetapi ini adalah permintaan darurat yang membutuhkan tanggapan segera.” ujar Michael Wishnu Wardana, Direktur Utama Terra Drone Indonesia dalam rilisnya yang diterima pada Rabu, 15 April 2020. |AME/MarkomIND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here