MARKOM.CO.ID – Berdiri sejak 25 Juni 1990 dengan visi ingin menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia, Koperasi Astra International telah membuat logo perusahaan baru. Adapun peresmian peluncuran logo baru tersebut, digelar sekaligus bersamaan dengan dimulainya peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung baru di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Diharapkan peluncuran logo dan pembangunan gedung baru ini menjadi wujud langkah nyata Koperasi Astra untuk senantiasa tumbuh dan berkembang, sehingga dapat menyebar kemanfaatan dan memperluas kesejahteraan bersama.
Pencapaian Koperasi Astra yang terus meningkat dan sinergi yang terus dibangun menjadi bagian dari perubahan logo yang dianalogikan dengan lima elemen utama tersusun bersinergi.
Lima elemen tersebut mencerminkan lima prinsip kerja Koperasi Astra yaitu “Prosper” (Passionate, Respect, Open Mind, Synergy, and Performance) Warna kuning pada logo baru bermakna kemanfaatan dan kesejahteraan yang akan disebarluaskan, sedangkan warna biru menggambarkan harapan Koperasi Astra untuk berkinerja tidak terbatas.
Peluncuran logo Koperasi tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019.

“Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, kami berharap logo dan gedung baru Koperasi Astra menjadi awal yang baik bagi Koperasi Astra untuk tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memperluas kesejahteraan bersama. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra Pongki Pamungkas memaknainya. |WAW-MARKOM