Home Kuliner Makan Siang Rawon di Ramu Rasa Ciri Khasnya Hmmmm

Makan Siang Rawon di Ramu Rasa Ciri Khasnya Hmmmm

11
0
Rawon yang nikmat siang itu dari ramurasa (FOTO IG RAMURASA)

MARKOMINDONESIA – Makan siang special weekend ini sungguh sangat mengejutkan. Selain silaturahmi jalan bertemu tokoh dan juga sebagai sespuh dan sebagai pencinta kuliner makin nambah referensi tempat makan enak di Jakarta. Ya di Jakarta Selatan tepatnya di Kemang Timur dan Sabtu Siang (2 Januari 2021) inilah saya menikmati makan siang penuh ciri khas yang hmmmm.

Adalah RamuRasa sebuah cafe dengan tempatnya yang sangat menarik dan nyaman bisa untuk keluarga atau pun kita bersantai ngopi.  Siang itu pilihan jatuh ke makanan Khas Jawa Timur bernama Rawon. Awalnya ditawari nasi goreng kecombrang namun mungkin lain waktu saya akan jajal dan mainkan lidah sehingga rasa penasaran semoga terwujud.

Soal Rawon saya cukup banyak mengenal rawon,  jenis  makanan khas dan populer di tanah air tercinta ini. Makanan ini berupa sup yang berisi daging dengan kuah berwarna hitam. Salah satu ciri khasnya Rawon memang terdapat pada kuahnya yang berwarna  gelap (hitam) karena dimasak bersama dengan kluwek. Ditemani telor asin dan dagingnya yang teban dan empuk juga kerupuk udang Rawon Ramu Rasa ini bikin ketagihan.

Karena kepopulerannya Rawon memang mudah di dapat atau ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Di Jakarta adalah jenis rawon ini banyak peminatnya. Termasuk yang saya rasakan di Ramu Rasa ini. Saya hanya ingin bilang  saja buat kamu yang menyukai makanan khasa Jawa Timur atau makanan khas Indonesia datang saja ke Ramu Rasa ini  menjadi salah satu rekomendasi tempat makanan yang enak di Jakarta.

Oh ya sebelum lupa Ramu Rasa ada menu lain ya, seperti yang disebut tadi Nasi goreng kecombrang, nasi goreng daun mengkudu dan makanan khas Indonesia lainnya. Pokoknya datang ke Ramu Rasa Cooking Studio & Coffee Jl. Kemang Timur 48-A ini dan kamu bisa datang bersama keluarga maupun kerabat. Dijamin tak akan nyesel deh!. Dan akan menikmati hidangan khas istimewa. Yuk Coba….hmmmm.

(aendramedita/MARKOMINDONESIA) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here