Home INFLUENCER Medina Zein, Influencer Sosmed, Miliuner Muda dan Hijabers Inspiratif Itu Pun Terjerat...

Medina Zein, Influencer Sosmed, Miliuner Muda dan Hijabers Inspiratif Itu Pun Terjerat Narkoba?

2204
0
Instagram@MedinaZein

MARKOMINDONESIA – Hijabers sekaligus pebisnis tajir Medina Zein tiba-tiba dicokok polisi gara-gara terlibat narkoba. Kronologinya, Medina Zein ditangkap di salah rumah sakit di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019). Sangat kooperatif, Medina tidak memberikan perlawanan apa-apa atau berusaha kabur saat diamankan polisi.

“Kemarin kita lakukan pemeriksaan dua hari kemarin sudah pendalaman dan terbukti bahwa yang bersangkutan memang kita amankan di salah satu rumah sakit berdasarkan informasi yang ada. Pengembangan dari kasus sebelumnya. Kemudian di cek dia ada di rumah sakit, kemudian kita lakukan pengamanan,” ujar Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Medina Zein ditangkap usai pengembangan polisi dan diduga berkaitan dengan kasus narkoba Ibra Azhari yang merupakan kakak iparnya. Karenanya sekarang ia telah ditahan polisi.

Instagram@MedinaZein

“Sudah ditahan dan sudah sebagai tersangka,” jelas Yusri. Medina dipastikan akan menjadi tahanan untuk 20 hari ke depan. Dirinya ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti positif urine-nya mengandung narkoba jenis amfetamin.

“Yang bersangkutan memang positif menggunakan amfetamin seperti ekstasi maupun sabu. Kita lakukan pendalaman lagi dan penahanan,” ungkap Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ditemui di Ruangan Humas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Saat ini polisi terus berupaya untuk mengembangkan kasus narkoba tersebut. Mereka pun terus berupaya memeriksa ponsel Medina untuk mencari keterlibatan sosok lainnya terkait narkoba tersebut. Setidaknya ada empat ponsel yang diamankan.

Instagram@MedinaZein

“Inikan pengembangan ya, dari kasus sebelumnya barang bukti sudah ada. Ada 4 HP yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Tetapi tes urine sudah membuktikan bahwa yang bersangkutan terbukti menggunakan zat-zat yang mengandung narkoba yaitu amfetamin,” jelas Yusri.

Kenapa penangkapan Medina ini terasa lebih heboh dibandingkan penangkapan artis-artis pada umumnya? Pasalnya di sosmed, Medina dikenal sebagai seorang influencer dan hijaber pengusaha kontroversial sekaligus inspirasional. Medina memiliki sejumlah bisnis seperti perawatan kulit, kue, kosmetik, klinik kecantikan, butik, travel umroh dan villa.

Apalagi Medina terbukti telah berhasil menjadi miliuner di usianya yang masih muda. Mulai dari bisnis perawatan wajah dimulai saat ia bertemu dokter di kursus kecantikan singkat yang diikutinya setelah kuliah. Produk Medina dipasarkan secara online tanpa menggunakan bantuan jasa titipan kilat.

Skincare juga jadi bisnis Medina, dia memiliki merek MD Glowing untuk merawat wajah kaum hawa. Kemudian, Medina juga berbisnis kuliner yakni membangun kue kekinian bersama artis Laudya Cynthia Bella dan Irwansyah.

Medina juga membuka bisnis travel umrah pada tahun 2016 lalu yang diberi nama MedinaZein Tour & Travel di bawah naungan PT Medina Global Travelindo. Selain itu, Medina juga berbisnis lipstik dengan merk MD Cosmetics yang dijual mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 115.000.

Bahkan khusus sebagai hijaber, Medina juga mendirikan butik yang menyediakan kebutuhan busana muslimah seperti hijab, khimar dan gamis.

Hebatnya, Medina Zein mulai merintis semua kesuksesan bisnisnya tersebut dari nol. Meskipun hanya lulusan Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur Bandung, ia justru tertarik masuk ke dunia kecantikan walaupun orang tuanya sempat menentangnya. Setamatnya dari kuliah, ia justru lebih memilih mengikuti kursus pendek tentang estetika daripada lanjut sekolah lagi.

Berkat kegigihannya, ia mampu membuka usaha perawatan kulit dan membuka klinik kecil. Klinik yang awalnya hanya berhasil meraup omzet Rp20 juta tersebut, kini terus berkembang dan beromzet miliaran rupiah. Bahkan kliniknya Lazeta kini sudah memiliki 12 cabang.

“Produk aku kayak langsung dipercaya mungkin karena dasarnya aku sekolah kebidanan, aku ambil short course juga, jadi aku tahu bahan-bahan yang bagus buat kulit apa dibantu sama om aku juga sebagai tim medisnya,” ujar Medina Zein mengenai bisnisnya.

Instagram@MedinaZein

Di social media, Medina Zein juga membeberkan bisnis lainnya di Instagram Stories. Seperti bisnis travel dan villa di Bali. Berkat sukses dari berbagai bisnis yang dirintisnya tersebut maka Medina pun berhasil menjadi miliuner di umur 24 tahun. Akankah kasus narkoba ini menjadi titik balik kesuksesannya? |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here