Home CSR Membangun Kualitas SDM Papua Melalui Keterlibatan Anak-anak Tuan Dusun

Membangun Kualitas SDM Papua Melalui Keterlibatan Anak-anak Tuan Dusun

21
0
302 anak tuan dusun Papua dapat beasiswa TSE Group |IST
302 anak tuan dusun Papua dapat beasiswa TSE Group |IST

MARKOMINDONESIA – BOVEN DIGOEL, Program Training Masyarakat yang dilaksanakan oleh PT Tunas Sawa Erma A (TSE-A) di Camp 19, Kab. Boven Digoel, Papua, ditutup pada Sabtu (18/6). Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan sumber daya manusia Papua yang mandiri.

Digelar selama tiga bulan berturut-turut, program Training Masyarakat ini melibatkan anak-anak tuan dusun yang telah lulus sekolah dan dinilai mampu untuk bekerja di perusahaan. Maka tak aneh rasanya jika program ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para peserta yang terlibat. Kesan ini terbaca jelas dari ekspresi kebahagiaan dan antusiasme dari wajah para peserta.

Setelah menjalani training, sebagai motivasi pihak perusahaan juga memberikan sertifikat bagi para peserta seusai mengikuti pelatihan. Selain itu mereka juga sudah bisa mulai segera bergabung di perusahaan.

“Saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan, karena setelah mengikuti kegiatan training ini kami lebih termotivasi untuk ke arah yang lebih baik kedepannya,” tutur Charles Kenakop, salah satu peserta.

Program Training Masyarakat yang dilaksanakan oleh PT TSE-A sejalan dengan visi dan misi Dinas Ketenagakerjaan (DISNAKER) Republik Indonesia yang ingin meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja melalui pelatihan dengan sinergi dari perusahaan.

Dikatakan demikian sebab lewat beragam pelatihan, PT TSE-A selama ini selalu berusaha memberi kesempatan bagi anak-anak asli Papua untuk lebih berkembang dan mandiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan trainer yang sudah membantu terlaksananya program Training Masyarakat ini, semoga program ini dapat semakin baik lagi kedepannya dalam memberikan pelatihan kerja bagi masyarakat Papua,” ungkap Rudy Hermawan selaku pimpinan TSE A dalam sambutannya.

Harun Kawab, orang tua dari salah seorang peserta pelatihan sangat mendukung terlaksananya program ini. Pria asli Papua ini menilai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh anaknya setelah mengikuti pelatihan. Anaknya jadi lebih percaya diri karena telah dibekali beragam keterampilan. Untuk itu ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya
atas langkah yang dilakukan perusahaan.

“Saya mewakili 5 marga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan, semoga apa yang anak-anak kami dapatkan kelak akan bermanfaat, mereka lebih belajar bertanggung jawab dan belajar mandiri,” tuturnya.

TSE-A merupakan bagian dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit di wilayah Papua, yang terus berkomitmen dalam kebijakan No Deforestation, No Peat, No Exploitation (NDPE). |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here