Home B2B Menangkan Pitching PermataBank, M&C Saatchi Gantikan Narrada Communication

Menangkan Pitching PermataBank, M&C Saatchi Gantikan Narrada Communication

17
0
Aktivitas PermataBank | IST
Aktivitas PermataBank | IST

MARKOMINDONESIA – M&C Saatchi berhasil memenangkan pitching sebagai full service agency untuk kampanye komunikasi (periklanan) ATL, BTL dan Digital bagi PermataBank. Dalam pitching yang diikuti oleh 5 agensi nasional dan multinasional tersebut, M&C Saatchi berhasil mengalahkan Narrada Communications yang notabene merupakan biro iklan petahana untuk PermataBank.

PermataBank yang diambil alih oleh Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk pada tahun 2004, terus melakukan proses transformasi besar-besaran dan berkelanjutan di dalam perusahaan mereka. Mereka berhasil mengukir sejarah penting ketika pada tahun 2020 diakuisisi oleh Bangkok Bank (Bangkok Bank Public Company Limited) yang berhasil menjadi pemegang saham pengendali.

Saat ini, PermataBank berhasil menjadi salah satu dari 10 bank teratas di Indonesia, berdasarkan aset yang dikelola, dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Keberadaan dari PermataBank ini telah tersebar di 62 kota di seluruh Indonesia, dengan 294 cabang, 4 Mobile Branch, 22 layanan on-stop untuk Perbankan Syariah dan satu Voice ID Caller yang melayani nasabah di seluruh negeri.

Terus mengadaptasi perkembangan zaman, PermataBank terus berupaya untuk menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif bagi nasabahnya. Mereka menciptakan super app PermataMobile X dan internet banking PermataNet sebagai platform perbankan digital, dan PermataME sebagai produk andalan untuk menyasar generasi muda.

Terkait dengan keputusan Manajemen PermataBank untuk memilih M&C Saatchi sebagai biro iklan mereka yang baru, Glenn Ranti, kepala divisi komunikasi pemasaran, PermataBank menjelaskan bahwa mereka tertarik atas konsep kreatif dan inovatif yang ditawarkan tim M&C Saatchi.

“Kami sangat menyukai pendekatan inovatif yang ditawarkan M&C Saatchi untuk membangun merek, dan integrasi tanpa batas dengan solusi digital. Bisnis kami berada di puncak perubahan, dan kami membutuhkan mitra dengan kemampuan digital yang kuat, dan dengan telinga yang tulus untuk memberikan ide-ide berwawasan yang selaras dengan konsumen kami, terutama generasi muda milenial. Kami berharap dapat mengembangkan kemitraan yang kuat dengan M&C Saatchi di tahun-tahun mendatang,” jelas Glenn.

Anish Daryani, President Director M&C SAATCHI Indonesia | IST
Anish Daryani, President Director M&C SAATCHI Indonesia | IST

Menanggapi keputusan PermataBank tersebut, Anish Daryani, pendiri dan presiden direktur, M&C Saatchi Indonesia pun langsung menyatakan kegembiraan dan apresiasinya yang mendalam. Terkait perubahan yang harus terus dilakukan PermataBank di waktu-waktu mendatang, Anish pun mengamini pernyataan Glenn Ranti.

“PermataBank adalah klien impian yang harus dimiliki, karena kami mampu mewujudkan visi global kami dalam menavigasi, menciptakan, dan memimpin perubahan yang berarti. Merek sedang mengalami transformasi besar, dan kemampuan kami untuk menyederhanakan perubahan bagi semua pemangku kepentingan akan membuat merek lebih menarik bagi konsumen. Ini juga akan membantu kami mengasah keterampilan kami dalam kategori jasa keuangan. Tim kami sangat antusias untuk membuat banyak studi kasus dan melakukan pekerjaan yang memenangkan penghargaan di PermataBank,” pungkasnya mengamini kepercayaan yang diungkapkan Glenn. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here