Home Ide Kreatif Menyalakan Kreativitas Iklan Untuk Menyiasati Kondisi Sulit

Menyalakan Kreativitas Iklan Untuk Menyiasati Kondisi Sulit

141
0
Kreativitas iklan media luar ruang (MLR) Billboard dalam menyiasati wabah Covid-19 untuk membangun citra positif perusahaan/brand/IST

MARKOMINDONESIA – Terkait dengan upaya untuk cekal Covid-19 yang mewabah, pemerintah melontarkan program #stayathome, #WorkFromHome dan #SchollFromHome minimal selama 14 hari. Lalu bagaimana dengan nasib iklan media luar ruang (MLR) yang diharapkan banyak dilihat audiens jika lalu lintas (traffic) masyarakat tinggi?

Tentu saja dengan himbauan untuk #dirumahaja tersebut maka iklan MLR pun tak banyak lagi yang melihatnya. Padahal bujet untuk pembelian lokasi, pemasangan dan maintenance iklan ini tidaklah murah. Karena itu pengiklan harus memutar otak dan kreativitasnya agar poin MLR yang sudah dimilikinya tidak mubazir dan setidaknya memberikan faedah.

Melalui kreativitas maka pengiklan bisa berkelit dari kondisi yang sulit tersebut. Caranya, jadikan poin iklan MLR brand atau perusahaan yang dimiliki sebagai pembangun citra positif perusahaan dengan menjadikannya sebagai public service ad (PSA) atau iklan layanan maasyarakat terait momen aktual yang tengah terjadi tersebut.

PSA sudah dibuat, lalu siapa yang melihat? Bukankah masyarakat tidak keluar rumah serta berpergian melalui titik MLR yang kita buat? Tenang. Jadikan iklan MLR kita sebagai obyek yang menarik, unik, artistic, menggelitik atau memiliki nilai berita (news value) lainnya sehingga bisa menjadi obyek yang diviralkan oleh khalayak melalui sosial media.

Jika MLR kita memang kreatif dan provokatif, maka dampak yang didapatkan dari viralnya iklan MLR perusahaan di social media, tak kalah  kekuatannya dibandingkan kekuatan iklan MLR di masa-masa biasa.  Coba saja segera! |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here