Home AWARDS Multi Bintang Indonesia Sabet Kembali Stellar Workplace Award

Multi Bintang Indonesia Sabet Kembali Stellar Workplace Award

21
0
beer-heineken-love | Favim.com
beer-heineken-love | Favim.com

MARKOMINDONESIA – Multi Bintang Indonesia, produsen dari bir BINTANG dan Heineken® di Indonesia, meraih penghargaan dalam Stellar Workplace Award 2021 untuk kategori Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction.

Stellar Workplace Award sendiri merupakan penghargaaan independen kerja sama Kontan, media bisnis dan investasi dari Kompas Gramedia, dengan lembaga konsultan independen GML Performance Consulting, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan employee engagement yang kemudian didukung dengan pencapaian bisnis yang baik sebagai tujuan akhirnya.

“Kami sangat bangga dapat meraih penghargaan ini untuk kedua kalinya. Karyawan selalu menjadi inti dari bisnis kami di Multi Bintang Indonesia. Datangnya pandemi COVID-19 pada 2020 kemudian semakin memperkuat keyakinan kami bahwa perusahaan hanya akan dapat terus bertahan dengan memastikan bahwa seluruh karyawan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk tetap sehat, baik secara fisik maupun mental. Karena itulah perusahaan langsung menyusun ulang prioritas dan fokus pada apa yang perlu dilakukan dengan cepat untuk mendukung para karyawan,” kata Melia Halik, Head of HR Operations Multi Bintang Indonesia.

Bahkan sejak sebelum pandemi COVID-19 mulai melanda Indonesia, Multi Bintang Indonesia sudah mulai mempersiapkan para karyawan untuk menerapkan sistem bekerja yang disesuaikan. Para karyawan yang biasanya bekerja di kantor sudah mulai bekerja dari rumah sejak awal 2020 hingga saat ini, sementara para karyawan yang masih harus bekerja di lokasi seperti brewery melakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Untuk mendukung hal ini, perusahaan juga secara berkala mendistribusikan berbagai perlengkapan kesehatan seperti multivitamin, masker, dan hand sanitizer bagi semua karyawan.

Untuk menjaga motivasi dan keterhubungan antara para karyawan saat bekerja berjauhan, perusahaan secara rutin mengadakan sesi interaksi secara daring, mulai dari sharing session terkait kesehatan, games, olahraga bersama, hingga sesi diskusi berbagai topik terkait isu sosial dan lingkungan. Manajemen perusahaan pun secara regular memberikan update perkembangan kinerja perusahaan melalui sesi daring, agar para karyawan memiliki informasi tentang berbagai pencapaian dan juga tantangan yang harus dihadapi bersama saat ini.

Multi Bintang Indonesia juga menambahkan skema perlindungan COVID-19 ke dalam asuransi kesehatan karyawan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan perlindungan kesehatan di masa pandemi. Tidak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental pun menjadi perhatian perusahaan, dengan menyediakan layanan konsultasi kesehatan mental bebas biaya bagi para karyawan, yang dapat diakses secara daring di mana pun karyawan berada.

“Dengan mengutamakan para karyawan dan memastikan mereka mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk menghasilkan kinerja terbaik, Multi Bintang Indonesia mampu untuk tetap memenuhi berbagai komitmen bisnis dan keberlanjutan di sepanjang 2020. Kami yakin ini juga akan membawa kami untuk terus bertahan di 2021 dan tahun-tahun selanjutnya,” tutup Melia. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here