Home CSR Program Donasi CSR Indonesia di Bulan Ramadhan untuk Rumah Quran Al Badr

Program Donasi CSR Indonesia di Bulan Ramadhan untuk Rumah Quran Al Badr

12
0

MARKOMINDONESIA – CSR Indonesia membuat program donasi di bulan Ramadhan ini untuk Yayasan Pendidikan Islam Al-Badr (Rumah Quran). Donasi diserahkan oleh Aendra Medita, selaku Presiden Direktur MEPRINDO kepada pengurus Yayasan, Al Badr yang diwakili oleh Daniswara Soro.

Donasi berupa pakaian layak pakai, buku Iqro dan Al-Quranul Karim beserta sejumlah uang tunai. Sebelumnya CSR Indonesia juga sudah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak penggalangan dana seperti ACT. Yayasan Islam dan Pendidikan Al-Badr merupakan lembaga pendidikan Islam berada di Jakarta yang kini memiliki cabang di Rajaampat-Papua.

Awal mula berdirinya yayasan ini adalah bentuk kesadaran akan lemahnya pengetahuan warga sekitar mengenai agama Islam. “Cahaya itu ada matahari dan bulan. Kalau matahari itu panas sedangkan bulan itu sejuk. Supaya di kegelapan itu dapat menyinari semuanya makanya itu kita mengambil nama Al-Badr yang berarti cahaya bulan” ujar  yang juga Bendahara Yayasan Islam dan Pendidikan Al-Badr rumah quran Al-Badr Jakarta Selatan, pada Selasa (11/5).

Saat ini Jumlah santri yang ditampung oleh rumah Quran Al-Badr adalah saat ini sejumlah 42 orang yang dibagi dengan usia dan untuk yang di papua masih dalam tahap seleksi guru. Pada awalnya rumah Quran Al-Badr hanya memiliki tempat yang begitu sempit namun dengan berkembangnya peserta dan kepercayaan masyarakat sekitar maka aula tambahan berhasil dibuat.

Awalnya rumah Quran Al-Badr hanya berfokus untuk pendidikan anak kecil namun setelah setengah tahun berjalan mulai mengajak orang-orang tuanya anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini.

“Awalnya kepercayaan jadi hal yang sulit didapat dari masyarakat, karena dengan berbagai macam berita buruk mengenai kotak amal membuat stigma negatif terhadap fundraising tetapi dengan menerapkan akhlak yang baik dan kegiatan yang berjalan dengan lancar membuat kepercayaan masyarakat menjadi semakin besar” ujar Mawa bidang Fundraising Yayasan Islam dan pendidikan Al-Badr.

CSR Indonesia menjadi salah satu pendonasi untuk Rumah Quran Al-Badr dan terus berharap program ini menjadi awal mula yang baik kedepannya.

“Terima kasih untuk para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam membantu pengadaaan Alquran bagi para donator; Nenden Syafira, Mahrani, Susana Andriani, Chairah & Ratiyem, Yani-Joned, Heru-Ida, Ima dan Dr. Poppy. Semoga hasil donasi ini akan terus menambah nilai ibadah dan menjadi amal zariyah yang tak ada putusnya serta dapat memberikan dampak yang baik bagi ke depannya bagi Yayasan Islam dan Pendidikan Al-Badr dan kita semua,”ungkap Susi Andrini Pemred CSR Indonesia yang hadir diacara tersebut.

(Fabil / Inter Studi-magang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here