Home CSR PT Nojorono Peduli Covid-19, Dukung Berbagai Upaya Pemerintah Kudus Atasi Pandemi

PT Nojorono Peduli Covid-19, Dukung Berbagai Upaya Pemerintah Kudus Atasi Pandemi

44
0
Penyerahan donasi bantuan penanggulangan Covid-19 dari PT Nojorono/IST

MARKOMINDONESIA – Menyikapi pandemik global Covid-19, PT Nojorono mewujudkan kepeduliannya dalam bentuk pemberian donasi kepada pemerintah daerah Kudus – Jawa Tengah berupa Alat Perlindungan Diri, pelindung kain dan bantuan bantuan (disinfeksi dan pembersih tangan). Bentuk kepedulian ini juga merupakan dukungan PT Nojorono pada pemerintah daerah kota Kudus.

“Pemberian donasi ini merupakan dukungan PT Nojorono terhadap himbauan yang disampaikan PLT Bupati Kudus, HM Hartopo, ST, MM, MH PT Nojorono berharap donasi ini dapat mendukung kesehatan Rumah Sakit di Kudus dan Semarang. Terkait pandemik harus diselesaikan melalui bantuan bersama masyarakat, kami berharap masyarakat lebih peduli tentang peduli lingkungan dan kesehatan diri, seperti menggunakan masker dan rajin cuci tangan “harap Stefanus JJ Batihalim, Direktur PT Nojorono.

PT Nojorono bekerja dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus dalam distribusi APD yang dipastikan akan diterima oleh rumah sakit umum atau swasta di Kudus, dibagikan RS Mardi Rahayu, RS Miriam dan RSUD Kudus. Proses pemberian donasi turut dihadiri oleh Sekretaris BPBD Kudus, mewakili Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus.

“Kurva pandemik ini tidak mendukung untuk mencapai jangka waktu yang lama, untuk itu kami melakukan intervensi untuk masyarakat yang mendukung COVID-19, tenaga kesehatan agar mendukung APD dalam mendukung, dan agar para petani meningkatkan” ujar Bergas Catur Sasi Penanggungan, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kab Kudus.

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempertahankan roda ekonomi di masa pandemik, PT Nojorono mengambil dukungan dalam hal Pemberdayaan masyarakat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). PT Nojorono bersama Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) memberikan kontribusi untuk mendonasikan sebagian topeng kain yang diperuntukkan bagi para pejuang pandemik seperti supir ojol serta pedagang pasar. FKDK sendiri merupakan organisasi pengembangan masyarakat sejak tahun 2014 yang kini memiliki 70 anggota tuna daksa yang produktif di industri rumah konveksi.

Bentuk kepedulian yang dibuat oleh PT Nojorono yaitu kegiatan penyemprotan disenfektan secara berkala di beberapa fasilitas umum dan ruang publik, diberikan di Pasar Menur dan Pasar Mijen. Kegiatan ini bermanfaat untuk membantu Dinas Kesehatan dalam meningkatkan frekuensi. Selanjutnya untuk masyarakat Kota Kudus, siap pakai donasi menjadi pembersih tangan yang sekarang ini semakin langka dan sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Pemberian donasi dipersiapkan lengkap dan dipastikan tepat sasaran bagi yang membutuhkan. | WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here