Home CSR Siaga Kebutuhan Beras, Humanity Careline Layani Masyarakat 24 Jam Nonstop

Siaga Kebutuhan Beras, Humanity Careline Layani Masyarakat 24 Jam Nonstop

66
0
Program Humanity Careline yang akan mengantarkan pangan bagi warga terdampak wabah Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Humanity Careline hadir nomor panggil di 0800 1 165 228./IST

MARKOMINDONESIA – Di tengah krisis selama pandemi Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus menghadirkan beragam program pemenuhan kebutuhan pangan warga prasejahtera. Salah satunya adalah program Humanity Careline yang akan mengantarkan makanan bagi warga terdampak wabah Covid-19. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Humanity Careline hadir nomor panggil di 0800 1 165 228.

Humanity Careline atau Layanan Antar Pangan menjadi salah satu program danalan ACT sebagai turunan Operasi Pangan Gratis. Dalam proses pengiriman bantuan, ACT laksanakan ojek berani sebagai kurir paket makanan. Program Koordinator Humanity Careline Rizky Wihardi mengatakan, saat ini sistem Humanity Careline terus dikembangkan sehingga mampu melayani masyarakat selama 24 jam.

Hingga saat ini, total telepon yang masuk ke program Humanity Careline mencapai 11.249 penelepon. Lebih lanjut Rizky menjelaskan, jumlah jangkauan akan terus ditingkatkan. Pertama, menambah jumlah line call dari 3 line menjadi 20 line, lalu targetnya kita akan tambah menjadi 50 line. Kedua, ada periode waktu pada jam operasional. Dari 8 jam, 12 jam, lalu sekarang 24 jam. Ketiga, dari segi sistem. Pada mulanya sistem operasi manual aktif, lalu saat ini menjadi sistematis.

“Selama bulan Ramadhan ini, selain menjadi media untuk donasi umum, HCL akan menjadi media untuk donasi zakat fitrah. Otomatis maka akan ada dua kampanye yang berjalan. Dengan dua kampanye ini insya Allah akan mendapatkan bantuan masif yang akan diberikan kepada masyarakat, ”ungkap Rizky.

Untuk memudahkan proses pengantaran, ACT menempatkan titik pengantaran di beberapa wilayah. Saat ini sesuai dengan 13 titik disetujui dengan 600-an mitra ojol per hari. Semua beras akan diantar oleh pengemudi ojol ke penerima Manfaat Ojol yang diamanahkan dan disediakan melalui aplikasi yang biasa dijalankan. Dengan menggunakan layanan ini, diharapkan tidak ada kesulitan yang terjadi.

Dengan target potensi titik dapat mencapai 260 titik, dapat digunakan hingga 100.000 ojol per hari. Harapannya, HCL mampu mencapai 10.000 pengiriman per hari dengan total paket dari 5 kg berasa menjadi 25 kg per KK. Semangat Bersama Bangun Bangsa juga terlibat dengan masyarakat untuk mengentaskan problematika multidimensi yang muncul akibat Covid-19.

Selain terbuka untuk siapa saja yang membutuhkan bantuan, masyarakat juga bisa meminta bantuan. Lebih jauh, Humanity Careline juga terbuka untuk para dermawan yang ingin berkontribusi membantu sesama. Salurkan kepedulian terbaik Anda melalui www.Indonesiadermawan.id/HumanityCareLine! Ulurkan tangan, salurkan kedermawanan dan jadilah pahlawan bagi mereka yang membutuhkan. | WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here