Home Gadgets Solusi Permasalahan IT di Era Kerja Remote

Solusi Permasalahan IT di Era Kerja Remote

70
0
ThinkBook Gen 2 13s
ThinkBook Gen 2 13s

MARKOMINDONESIA – Lenovo baru-baru ini meluncurkan portofolio ThinkBook terbarunya di Indonesia yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana saja atau work from anywhere.

Mencakup enam model baru, generasi baru laptop ThinkBook memadukan filosofi desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari insights pengguna yang menginginkan laptop dengan user experience terbaik.

Di masa transisi ini di mana mereka bekerja secara remote, pekerja memiliki kebutuhan konstan untuk selalu terhubung, bertukar informasi dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Sehingga, kebutuhan akan perangkat yang menunjang kolaborasi secara virtual juga meningkat.

Di masa mendatang, Small Medium Business (SMB) diharuskan beradaptasi dengan cara kerja remote. Model bisnis berkembang dan membutuhkan fleksibilitas kerja jarak jauh bagi pekerja, SMB perlu lekas beradaptasi untuk memberdayakan pekerja mereka.
Sebuah survei terhadap pemilik usaha kecil dan menengah (https://www.intermedia.com/blog/study-finds-half-smb-owners-believe-working-remotely-is-here-to-stay/) oleh Intermedia dan Sapio Research menunjukkan bahwa lebih dari separuh SMB, dari 250 SMB yang diamati, cenderung mempertahankan opsi kerja jarak jauh dalam jangka panjang.

Lenovo juga baru-baru ini melakukan survei global berjudul Future of Work and Transformation (https://news.lenovo.com/press-kits/lenovo-future-of-work-study-march-2021/) di beberapa market termasuk Indonesia yang menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah, dan 56% persen merasa lebih produktif. Bahkan saat pandemi ini berakhir, sebagian besar pekerja tetap menginginkan model kerja hybrid. Dengan situasi seperti ini, profesional modern akan lebih membutuhkan perangkat kerja yang lebih dapat menunjang dan memaksimalkan pekerjaan mereka sehari-hari.

Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia mengatakan, “Para modern profesional adalah pekerja yang tech-savvy dan mereka ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh.”

“ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan,” tambahnya.

Berikut beberapa keutamaan dari ThinkBook Gen 2 dan fitur yang ada di seluruh rangkaian:

AI-based noise cancellation, yang membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar. Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working.

Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button yang sangat berguna bagi professional modern jika perlu segera terhubung secara online.

Mode eye-care, mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.

Service Hot Keys, tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat status warranty, software, dan diagnosa troubleshooting.

ThinkShutter, yang dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam.

Beberapa fitur lainnya yaitu Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, dan dilengkapi dengan speaker Harman.

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i:

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Dengan berat mulai dari 1,26 kg dan ketebalan mulai dari 1,49 cm membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya. Material alumunium membuat perangkat ini memiliki tampak yang sangat elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya.

ThinkBook 13s dan 14s ini menawarkan rasio screen-to-body hingga 90% dengan bezel ultra-tipis, memberikan tampilan layar yang lebih luas dan menakjubkan. Bagi ThinkBook 13s, layar 13,3 inci resolusi tinggi hingga 2,5K dengan screen ratio sebesar 16:10 sangat membantu pengguna jika membuka dokumen yang panjang karena space layar yang lebih luas.

ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD:

Perangkat ini dapat memaksimalkan produktivitas para modern profesional pada saat remote working dan hadir dengan dukungan RAM hingga 40 GB sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Tampilan dari layar yang memukau dapat dirasakan saat bekerja karena desain narrow bezel dan rasio screen-to-body untuk ThinkBook 14 sampai 85% dan untuk ThinkBook 15 hingga 88%.
ThinkBook 14 Gen 2 hadir dengan prosesor Intel dan AMD dan untuk ThinkBook 15 Gen 2 hadir dengan prosesor AMD. Kedua perangkat ini dikhususkan untuk profesional modern yang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama, konektivitas atau port yang lebih banyak, untuk membantu mereka yang memiliki jam kerja lebih panjang.

ThinkBook 14s Yoga i:

Laptop ThinkBook 14s Yoga merupakan produk yang paling versatile di dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue yang memberikan tampilan premium dan memukau.

ThinkBook ini sangat cocok untuk profesional modern yang membutuhkan perangkat untuk bekerja secara efisien dan efektif dengan kebutuhan kerja yang beragam. Laptop convertible ini memiliki berat mulai dari 1,5kg dan ketebalan hanya 1,6cm. Layar dari perangkat ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap goresan. Lapisan dari layar juga bersifat anti smudge yang meminimalkan bekas sidik jari yang menempel pada layar serta mampu mengurangi sensitivitas layar.

ThinkBook 14s Yoga hadir dalam empat mode penggunaan yaitu penggunaan laptop seperti biasa dengan layar sentuh, mode tablet jika pengguna ingin membuat sketsa, menggambar diagram, melakukan review dokumen, mode tent yaitu dengan layar dibalik hingga engsel menghadap keatas membuat pengalaman menonton lebih ideal, dan mode present menempatkan sisi keyboard ke bagian bawah cocok digunakan saat meeting atau melakukan webinar. Fleksibilitas ini memudahkan pengguna jika ingin menggunakannya sebagai tablet dengan Smart Pen.

ThinkBook 15p Gen 2 i:

ThinkBook 15p Gen 2 dirancang dengan performa yang luar biasa tetapi tetap hadir dengan desain yang elegan. Didukung oleh prosesor Intel® generasi ke-10 H-series dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core merupakan prosesor mobile yang sangat cepat untuk beban kinerja ekstrem. Prosesor H-series ini memiliki clock speed hingga 5GHz yang menghadirkan kinerja sekaliber desktop.

Perangkat ini didukung dengan pilihan grafis hingga NVIDIA® GEFORCE GTX 1650Ti, yang membuat laptop ini dapat mengedit animasi, video, atau foto secara optimal di beberapa aplikasi seperti Adobe Premier Pro, Davinci Resolve, AutoCAD®, Solidworks®, dan lainnya. Resolusi layar ThinkBook 15p hingga UHD 3840 x 2160 dan kecerahan layar 600nits dapat menampilkan detail luar biasa dan membantu content creator melihat layar dengan jelas bahkan saat berada di luar ruangan.

Didukung oleh layanan Lenovo Premier Support

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dan pekerja di masa remote working adalah kesulitan untuk mendapatkan layanan IT yang dibutuhkan, terlebih banyak pekerja yang bekerja dari luar kota. Adanya masalah dengan perangkat, membuat bisnis dapat kehilangan waktu produktif untuk bekerja.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Lenovo menghadirkan layanan Premier Support, layanan pelanggan yang paling premium dari Lenovo, membuat pengguna dapat langsung dilayani dengan technical expert secara cepat jika mengalami kendala. Layanan ini juga memiliki dedicated phone line 24/7, penggantian spare part keesokan harinya, dan tersedia di seluruh Indonesia yang memudahkan pekerja di masa ini. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here