Home CSR Terpanggil Lawan Corona, Grab Beri Layanan Promosi Spesial bagi Seluruh Tenaga Medis

Terpanggil Lawan Corona, Grab Beri Layanan Promosi Spesial bagi Seluruh Tenaga Medis

26
0
Grab bekerjasama dengan Kemenkes dan rumah sakit rujukan untuk melawan COVID-19 dengan mengerahkan armada khusus bagi tenaga medis/IST

MARKOMINDONESIA – Menyikapi pandemi virus corona Covid-19 yang semakin mengerikan, Grab telah menjalin kerjasama dengan Kemenkes serta rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 atau Virus Corona.

Isi kerjasamanya, Grab mengerahkan armadanya untuk memberikan pelayanan serta promosi-promosi spesial bagi seluruh tenaga medis.

Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan mempermudah penanggulangan penangangan Covid-19 serta membantu petugas kesehatan yang ada di garda dengan lapangan pertempuran. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan petugas kesehatan tidak kewalahan dalam membantu pasien korban Covid-19.

Menurut Managing Director Grab Indonesia, Nining Goenadi, dalam kerjasama ini, perusahaannya mengerahkan sejumlah besar armadanya untuk membantu petugas kesehatan dalam menangani virus COVID-19. Grab mengerahkan lebih dari 2000 armada Grab untuk tenaga medis di seluruh Indonesia.

Armada-armada tersebut sudah termasuk layanan GrabBike dan GrabCar yang bisa dipesan melalui sistem Concierge dan dibantu oleh admin rumah sakit. Armada itu nantinya dapat digunakan oleh tim medis untuk mengirim obat, hasil tes lab, hingga mengantar staf medis. Sehingga pihak kesehatan bisa terbantut dan responsif dalam menangani kasus Covid-19.

Tentu saja Grab juga tidak mengabaikan keselamatan mitra pengemudinya agar tak menjadi korban sia-sia. Untuk keselamatan para pengemudinya dalam menerapkan social distancing, salah satu cara unik khas Grab yaitu pemasangan partisi plastik untuk GrabCar yang memisahkan pengemudi dan penumpang. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Selain itu tentu saja armada GrabBike juga telah dilengkapi dengan APD berupa sarung tangan, masker, kacamata dan sepatu. Pengemudi juga disarankan berjaga jarak dengan tenaga medis dan tidak berdempetan. Grab juga akan mendistribusikan “Toolkit Covid-19” untuk armadanya yang berisikan hand sanitizer, semprotan disinfektan, masker dan stiker spesial untuk penumpang.

Grab telah menjamin semua armadanya bebas dan steril dari Virus Corona. Sebagau upaya menjamin kesehatan pengemudi serta kebersihan armadanya, Grab akan memberikan fasilitas-fasilitas baru.

Melalui unit Grab Excellence Center, Grab akan mendirikan stasiun sterilisasi yang dilengkapi dengan penyemprot disinfektan untuk GrabCar. Stasiun ini rencananya juga akan didirikan di Grab Drive Center di daerah Jabodetabek.

Tak hanya itu, Grab juga menyediakan tempat pencucian helm dan jaket yang sudah disebarkan di 20 kota lebih di pulau Jawa. Dengan adanya kerja sama dengan Kemenkes dan rumah sakit rujukan Virus Corona, diharapkan bisa membantu melawan penyebaran Covid-19. Selain itu, pasien juga bisa melakukan pemeriksaan atau tes tanpa harus meninggalkan rumah. |WAW-MARKOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here