Home Apple Wow….Penghargaan untuk 15 Perempuan Super Kota Bandung

Wow….Penghargaan untuk 15 Perempuan Super Kota Bandung

136
0
15 perempuan super pegiat lingkungan, sosial, kesehatan, pendidikan, dan religi Kota Bandung mendapat penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam memperingati Hari Ibu 2019. Penghargaan diberikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (22/12/2019).

MARKOM.CO.ID — Sebanyak15 perempuan super pegiat lingkungan, sosial, kesehatan, pendidikan, dan religi Kota Bandung mendapat penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam memperingati Hari Ibu 2019. Penghargaan diberikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (22/12/2019).

“Saya pikir pemberdayaan harus terus dilakukan lewat berbagai program. Di sisi pembangunan, perempuan memang harus dilibatkan,” ujar Yana.

Menurut Yana, Pemkot Bandung tidak membedakan kaum perempuan baik dalam kedudukan maupun hal apapaun. Perempuan di Kota Bandung diberdayakan dengan kegiatan yang mampu mengembangkan potensi.

“Dengan akses yang sama terhadap semua kegiatan di sosial maupun ekonomi, itu semua sama tidak membeda bedakan,” tegasnya.

Yana menyebutkan, pada PHI tahun ini dengan mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sangat tepat dengan kondisi masyarakat sekarang. Karena perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup.

Adapun para penerima penghargaan diantaranya; Jati Supriati Pakih (Pegiat Lingkungan Hidup), Triningsih Jayadi (Pegiat Lingkungan dalam Pengelola Sampah), Nana Yuanasari (Pegiat Pendamping Disabilitas), Mulyani Herman (Pelopor Komunitas Infinity), Wirianti Sugata (Pegiat Pelopor Kaum Perempuan Kristen), Igar Utari (Pegiat Pelopor Kaum Perempuan Hindu), Oemy R. Syarip Mmbat, Lien Rohalina (Penggerak Sosial Perempuan Kanker), Maria Dwi Aquarina Magda (Penggerak Sosial Anak Kanker), Lela Candrawulan (Penggerak Ibu Ibu Binaan Lapas dalam Menggunakan Kain Nusantara), Tuti Budihastuti Bambang (Penggerak Pemberdayaan Perempuan), Iis Salsabilah (Ketua Korp Perempuan Majelis Dakwah Islamiah), Tiktik dan Siti Latifah (Penginspirasi dan Pengelolaan Pos APUD), dan Hani Hadiani (Relawan Peduli Lansia).| HER-BANDUNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here